perempuanluarbiasa

Nyata Mimpi

In realita on April 8, 2010 at 1:37 pm

Dua belas tahun aku menunggu. Agar umurku sama dengan umurmu. Umurmu saat kau berkata “kamu masih terlalu muda untuk menikah”.

Kau akan menikahiku saat aku sudah cukup dewasa -menurutmu-. Aku hanya mampu tersenyum mendengar niatmu yang kau ucapkan dalam bahasa Inggris dengan logat Italia mu yang manis. Saat itu aku belum cukup dewasa.

Sekarang aku sudah dewasa -menurutku-. Tapi kamu tidak juga menikahiku.

Apakah dewasa menurutmu adalah saat aku mulai menggunakan krim anti penuaan? Apakah dewasa menurutmu adalah saat aku sudah menghadiri pesta pernikahan semua teman-temanku?

Ataukah dewasa menurutmu adalah saat aku sadar bahwa terlalu banyak beda di antara kita?

Perbedaan yang selalu menyebabkan kau menggeleng-gelengkan kepalamu sementara aku mengerucutkan bibir karena kau tidak mengerti jalan pikiranku. Atau disaat aku berteriak “hee??” sambil mengerutkan dahi karena bingung dengan tingkah polahmu.

Nyatanya bukan itu penyebabnya.

Hanya karena kau tidak sanggup menungguku menjelma dewasa -menurutmu-. Kau menyibukkan dirimu demi melupakan waktu yang terlalu lama menungguku dewasa, dan akhirnya kau pun melupakanku.

Kau lupa aku masih di sini berusaha dewasa.

Aku sudah dewasa sekarang -menurutku-.

Aku tahu sekarang bahwa dewasa adalah mampu berdamai dengan kenyataan yang ada. Dan aku berdamai dengan kenyataan bahwa kita tidak akan pernah bisa bersama. Aku sudah mampu memilah rasa, nyata dan mimpi. Aku berdamai tidak hanya dengan kenyataan, tapi juga dengan mu dan yang terpenting dengan diriku sendiri.

Aku di sini sekarang, seorang perempuan dewasa, yang masih bermimpi tapi terbangun pada kenyataan. Biarlah kau di sana, tetap menjadi mimpiku, dan aku menjalani kenyataanku. Il mio amore.

Leave a Reply

